mahkamah agung.jpg

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Negeri Sakayu Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Negeri Sakayu

Denda Tilang

Surat Keterangan

E-Court

Direktori Putusan

Info Perkara

Pengaduan

Dorong Implementasi PP 39 Tahun 2020, PPDI Muba Kunjungi Pengadilan Negri Sekayu

WA

Selasa 15 Desember 2020, Pengadilan Negeri Sekayu yang diwakili oleh Arief Herdiyanto Kusumo, S.H., M.H. (Hakim Juru bicara PN Sekayu), Ressy Mirliana Sari, S.H., M.H. (Sekretaris PN Sekayu) dan Sahruri S.Kom (Kasubbag Umum dan Keuangan PN Sekayu) menerima kunjungan dari Pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Musi Banyuasin yang dalam hal ini diwakili oleh Dewi Harni (Ketua PPDI Kabupaten Musi Banyuasin) dan Aswandi S.E. (Wakil Ketua PPDI Kabupaten Musi Banyuasin) dalam rangka melaksanakan audiensi mengenai implementasi dari peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2020 tentang Akomodasi yang Layak Bagi Penyandang Disabilitas dalam Proses Peradilan.

1.jpg

2.jpg

 

Adapun dalam pertemuan tersebut didiskusikan mengenai hal-hal apa yang menjadi kebutuhan dari Penyandang Disabilitas yang mestinya dapat diakomodir oleh pihak PN Sekayu dan juga komitmen dari PPDI Kabupaten Musi Banyuasin dalam membantu PN Sekayu untuk mengakomodir hal tersebut, dimana dalam kesempatan ini pihak PPDI Kabupaten Musi Banyuasin juga mengapresiasi serta berterimakasih kepada pihak PN Sekayu yang telah memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh Penyandang Disabilitas seperti kursi roda, toilet, parkir, dan jalur khusus disabilitas.

 

Kedua belah pihak berharap dengan adanya pertemuan ini kedepannya dapat terjalin sinergi dan kerjasama yang baik antara pihak PN Sekayu dan pihak PPDI Kabupaten Musi Banyuasin dalam upaya mengakomodir hak-hak Penyandang Disabilitas dalam proses peradilan secara maksimal.