Rapat Rutin Bulan Februari 2018

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Selasa, 20 Februari 2018 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Sekayu telah dilaksanakan Rapat Rutin Bulan Januari 2018. Dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sekayu dan dihadiri oleh Hakim-hakim, Pejabat sruktural dan fungsional, staff dan honorer. Di awal rapat rutin kali ini, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu membahas mengenai hasil Surveylance dari KPT dan WKPT Sumatera Selatan.

Sosialisasi Gugatan Sederhana & Sosialisasi PERMA NO. 4 dan 5 Tahun 2017 Tentang Pemilu di Kabupaten Musi Banyuasin

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Sekayu, 06 Februari 2018 Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan Bapak Ohan Burhanudin Purwawangca, SH.MH datang berkunjung  ke Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) dalam rangka Sosialisasi Gugatan Sederhana dan Sosialisasi PERMA NO. 4 dan 5 Tahun 2017 Tentang Pemilu 

Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan pada Hari Selasa, 06 Februari 2018 para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan dan Staf Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan, serta di dampingi juga oleh Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Bapak Imam Santoso, SH Sosialisasi Tentang Perma No.2 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana, Perma No.4 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Penyelesaian Pelanggaran Administratif Pemilu dan Perma No.5 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Penyelesaian Sengketa Pemilu.

Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan ini adalah yang pertama kalinya ke Bumi Serasan Sekate.Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan bertemu langsung dengan Bupati Musi Banyuasin (MUBA) Bapak H. Dodi Reza Alex Noerdin Lic., Econ., M.B.A.

Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Di Pengadilan Negeri Sekayu

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Sekayu, Pengadilan Negeri Sekayu mendapat kunjungan dari Tim Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan pada Hari Selasa Tanggal 06 Februari 2018 yang diketuai oleh Bapak Ohan Burhanudin Purwawangca, SH.MH (Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan), didampingi Bapak Dr. Mochamad Djoko, S.H., M.Hum (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan) para Hakim Tinggi Sumatera Selatan, dan Staf Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan.

Kegiatan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu di buka langsung oleh Bapak Ohan Burhanudin Purwawangca, SH.MH,  dilanjutkan dengan Tim Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu melakukan pemeriksaan di bagian Kepaniteraan Hukum, Kepaniteraan Pidana, Kepaniteraan Perdata, dan bagian Kesekretariatan yaitu Sub Bagian Umum & Keuangan, Sub Bagian Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana, dan Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi & Pelaporan yang didampingi oleh Hakim Pengawas masing-masing bagian. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan seluruh sarana dan prasarana Gedung Kantor Pengadilan Negeri Baturaja.

Kegiatan ditutup pada Hari Rabu tanggal 07 Februari 2018 diakhir rangkaian acara penandatanganan Ikrar bersama Pengadilan Negeri Sekayu, Setelah pemeriksaan terhadap semua bagian, Tim Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu memberikan laporan dan kesimpulan hasil pemeriksaan agar tetap mempertahankan budaya 5 R (Ringkas, Rapih, Resik, Rawat, Rajin) serta 3S (Senyum, Salam, Sapa) demi tercapainya pelayanan publik yang santun, berintegritas dan memberikan pelayanan yang Prima.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera PN Sekayu

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Selasa, 23 Januari 2018, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Imam Santoso, S.H. mengambil sumpah jabatan dan melantik Panitera Pengadilan Negeri Sekayu a.n Muhammad Hadli, SH., MH yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengadilan Negeri Prabumulih. Acara pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Sekayu, dihadiri oleh Para Hakim, Sekretaris PN Sekayu,Wakil ketua, Panitera dan Sekretaris PA Sekayu, Keluarga Besar PN Prabumulih, para pejabat struktural dan fungsional serta seluruh karyawan dan karyawati PN Sekayu.

Pengantar Alih Tugas dan Purna Bakti

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Jumat, 19 Januari 2018 bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Negeri Sekayu, telah diadakan acara Pengantar Alih Tugas Bapak Akhmad Hartoni, SH.,MH ke PN Subang dan Sdri Rina Silviana, SH.,MH Ke PN Baturaja dan Purna Bakti Bapak Ahmadi dan Ibu Sunaida.