mahkamah agung.jpg

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Yang Terjadi Pada Pengadilan Negeri Sakayu Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan atau Kejadian di Pengadilan Negeri Sakayu

Denda Tilang

Surat Keterangan

E-Court

Direktori Putusan

Info Perkara

Pengaduan

Penandatanganan Surat Perjanjian Kontrak Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Pengadilan Negeri Sekayu Tahun Anggaran 2021

Selasa, 19 Januari 2021 bertempat di Ruang Sidang kartika Kantor Pengadilan Negeri Sekayu, telah dilaksanakan Penandatanganan Surat Perjanjian Kontrak Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dan Pemberian Hasil Laporan Evaluasi Tenaga PPNPN Pengadilan Negeri Sekayu Kelas II yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Sekayu secara langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Bapak Hendra Halomoan, S.H.,M.H. yang didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Sekayu Ibu Ressy Mirliana Sari, S.H,M.H. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Pengadilan Negeri Sekayu. Dalam acara tersebut tetap mematuhi protocol kesehatan dengan mengunkan masker dan handsanitizer.

 

3.png

1.png

PENGANTAR ALIH TUGAS IBU IRIATY KHAIRUL UMMAH, S.H., BAPAK MUHAMMAD HADLI, S.H., M.H., DAN BAPAK WAHYU AGUS SUSANTO, S.H.,M.H.

Rabu, 13 Januari 2021 bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Negeri Sekayu, telah diadakan acara Pengantar Alih Tugas Ibu Iriaty Khairul Ummah, S.H. dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sekayu menjadi Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari kelas II, Bapak Muhammad Hadli, S.H., M.H. dari Panitera Pengadilan Negeri Sekayu menjadi Panitera Pengadilan Sungai Liat Kelas I.B, Bapak Wahyu Agus Susanto, S.H., M.H dari Panitera muda Hukum Pengadilan Negeri Sekayu menjadi Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Lubuklinggau Kelas I.B. Acara tersebut Dihadiri Yang Mulia ketua Pengadilan Negeri Sekayu dan Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sekayu Dalam acara tersebut tetap mengedepankan protocol kesehatan dengan mengunkan masker dan handsanitizer.

Rapat Rutin Bulanan – Januari 2021

Sekayu, Selasa 05 Januari 2021, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Sekayu dilaksanakan Rapat Perdana Bulan Januari 2021. Yang dipimpin langsung oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Hendra Halomoan, SH., M.H. didampingi, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Panitera dan Sekretaris. Rapat Bulanan ini dihadiri Hakim Pengawas Bidang, Panitera, Para Panmud, para Kasub, Para Panitera Pengganti,  Jurusita, Jurusita Pengganti, dan Seluruh Staf. Dalam  pelaksanaan rapat tersebut tetap mengunakan masker dan handsanitizer sesuai dengan protokol kesehatan.

Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas, Ikrar dan Komitmen Bersama Tahun 2021

Sekayu, Selesa 5 Januari 2021, bertempat di Ruang sidang utama Pengadilan Negeri Sekayu, telah dilaksanakan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas, ikrar dan Komitmen Bersama tahun 2021 berdasarkan Permenpan No. 49 Tahun 2011 Tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah, serta Surat Keputusan Ketua MA Nomor : 194A/KMA/SK/XI/2014 tentang Pembentukan Tim Pembangunan Zona Integritas Mahkamah Agung Republik Indonesia. Integritas merupakan mutu sifat atau keadaan yang menunjukan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran sedangkan pakta merupakan bentuk perjanjian. Sehingga Pengadilan Negeri Sekayu mengharapkan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran untuk wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang – undangan.

Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Panitera Pengadilan Negeri Sekayu

Sekayu, Jum’at 18 Desember 2020, bertempat di Ruang sidang utama Pengadilan Negeri Sekayu, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya secara bersama – sama dan menyanyikan lagu Himne Mahkamah Agung kemudian dilanjutkan Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Bapak Hendra Halamoan, SH, M.H. Mengambil sumpah jabatan dan pelantikan kepada Bapak Abunawas, S.H. sebagai Panitera Pada Pengadilan Negeri Sekayu berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1589/DJU/SK/KP.04.5/10/2020 tanggal 20 Oktober 2020 Tentang Promosi dan Mutasi Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Umum Pada Pengadilan Negeri Sekayu. dengan disaksikan oleh 2 (dua) orang saksi yaitu Bapak Christoffel Harianja, S.H. dan Bapak Andy Wiliam Permata, S.H. serta Rohaniawan dari Kantor Pengadilan Agama Sekayu Acara ini dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, beserta rombongan dan seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Sekayu, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dengan mewajibkan untuk mengunakan masker dan Handsanitaizer. Walapun dengan itu acara tetap bejalan dengan lancar.