Layanan PTSP Sinergi

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Layanan PTSP Sinergi adalah layanan hasil kerja sama  antara Pengadilan Negeri Sekayu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin yang memungkinkan masyarakat Musi Banyuasin untuk mengurus Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana dan Surat Keterangan Tidak Sedang Dicabut Hak Pilihnya melalui Kecamatan sesuai domisili.

Sosialisasi PTSP Kerjasama Pengadilan Negeri Sekayu dengan Paten dan Kantong Saji DPM-PTSP Kabupaten Musi Banyuasin

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Jumat, 12 April 2019 bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Negeri Sekayu telah dilaksanakan Sosialisasi PTSP Kerjasama Pengadilan Negeri Sekayu dengan Paten dan Kantong Saji DPM-PTSP Kabupaten Musi Banyuasin.

Pencangan tersebut di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MUBA dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Imam Santoso SH, "menyatakan bahwa Produk Adminstrasi Pengadilan berupa Surat Keterangan tidak pernah sebagai terpidana dan tidak pernah dicaut hak pilihnya, tertanggal 15 April 2019 bisa didapatkan di Kantor Kecamatan, sebelum melaksanakan kerjasama ini pengadilan sudah melakukan survey terhadap 120 orang masyarkat Muba dan hasilnya 97% setuju apabila dilakukan perpindahan layanan PTSP PN Sekayu ke Kantor Kecamatan. dengan alasan bisa memangkas biaya, dan waktu serta mengurangi potensi kehilangan pendapatan karena tidak harus lagi ke PN Sekayu. Dengan teknologi yang semakin maju harusnya pelayanan itu mudah diberikan dan tidak merugikan pemohon, oleh sebab itulah kami menjalin kerjasama dengan Paten dan Kantong Saji DPM-PTSP Muba sehingga pelayanan administrasi peradilan bisa di dapat di kantor Kecamatan”

Closing Meeting Assesment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Sekayu

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Kamis, 11 April 2019 bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Negeri Sekayu telah dilaksanakan Closing Meeting Assesment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Sekayu oleh Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Palembang dan Pengawasan Rutin oleh Tim Pengawasan Pengadilan Tinggi Palembang. Acara dipimpin oleh Ketua Tim Assesor, Bapak Kusnawi Mukhlis, S.H.

Opening Meeting Assesment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Sekayu oleh TAPM Pengadilan Tinggi Palembang

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Rabu, 10 April 2019 bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Negeri Sekayu telah dilaksanakan Opening Meeting Assesment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Sekayu oleh Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Palembang, sekaligus membuka kegiatan Pengawasan Reguler oleh Tim Pengawasan Pengadilan Tinggi Palembang. Acara Opening Meeting ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Dr. H. Soedarmadji, S.H.,M.Hum.