Pelantikan Pengurus Dharmayukti Karini Cabang Sekayu Masa Bhakti 2018-2021

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Sekayu, 26 April 2019 bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Negeri Sekayu telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Dharmayukti Karini Cabang Sekayu Masa Bhakti 2018-2021. Pelantikan dipimpin langsung oleh Bapak Pelindung Dharmayukti Karini Cabang Sekayu yaitu Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, IMAM SANTOSO., S.H.,dan dihadiri Ibu Ketua Dharmayukti Karini Cabang Sekayu, serta seluruh Anggota dan Pengurus Dharmayukti baik dari lingkungan Pengadilan Negeri Sekayu maupun Pengadilan Agama Sekayu. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Hymne dan Mars Dharmayukti Karini. Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan tentang Susunan Pengurus Dharmayukti Karini Cabang Sekayu Masa Bhakti 2018-2021 oleh Anggota Dharmayukti Karini, Ibu Miftahul Jannah.

Rapat Rutin Bulanan - April 2019

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Jumat, 26 April 2019, bertempat di Ruang Pembinaan Kantor Pengadilan Negeri Sekayu telah dilaksanakan Rapat rutinan bulanan periode April 2019. Dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Imam Santoso, SH, didampingi Panitera dan Sekretaris dan dihadiri oleh Hakim, karyawan/ti dan honorer Pengadilan Negeri Sekayu.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penggunaan Program SAJI MUBA dengan Bupati Musi Banyuasin

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

 

Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Imam Santoso menandatangani perjanjian kerjasama penggunaan Program SAJI MUBA dengan Bupati Musi Banyuasin (MUBA) Dodi Reza Alex Noerdin di Aula Pendopo Bupati MUBA, Sekayu, 18 April 2019. SAJI MUBA merupakan akronim dari Siap Antar dan Jemput Izin Mudah Berbantuan yang berfungsi diantaranya mempermudah masyarakat MUBA mengurus proses perizinan melalui cara kerja jemput bola langsung permohonan pembuatan dokumen kependudukan dan perizinan dari masyarakat. PN Sekayu dengan Pemkab MUBA sepakat akan menggunakan program Kantong Saji untuk memudahkan masyarakat memperoleh Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana dan Surat Keterangan Tidak Pernah dicabut hak pilihnya yang merupakan syarat bagi masyarakat dalam mengikuti pilkada, pilkades dan pemilihan perangkat desa lainnya.

Layanan PTSP Sinergi

Ditulis oleh Pengadilan Negeri Sekayu.

Layanan PTSP Sinergi adalah layanan hasil kerja sama  antara Pengadilan Negeri Sekayu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin yang memungkinkan masyarakat Musi Banyuasin untuk mengurus Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana dan Surat Keterangan Tidak Sedang Dicabut Hak Pilihnya melalui Kecamatan sesuai domisili.